Kamis, Juni 04, 2009

Fedora Hat


AKSESORI kepala yang paling populer ini dijadikan lambang mode dari waktu ke waktu. Topi juga mampu menyihir jutaan pencintanya untuk selalu setia bergaya.

Di dunia mode, topi memang memiliki pangsanya sendiri. Seakanhat fedora tak pernah tergeser, layaknya busana, tiap tahunnya topi memiliki tren yang selalu berganti. Kini topi tak melulu dikenakan saat terik mentari membakar kulit, auranya yang kuat dan modelnya yang semakin beragam dari waktu ke waktu, tak ayal membuat beberapa kalangan tak pernah mau lepas dari aksesori yang satu ini. 

Menurut perancang busana Jeanny Ang, selain sebagai penutup kepala, topi dari sudut mode dipandang sebagai faktor pelengkap atau aksesori dari baju yang dikenakan. "Apakah mau gaya 1960-an atau 1970-an yang harus dipakai. Untuk tren topi tahun ini, lebih ke arah topi yang kecil seperti Grace Kelly. Atau lazim disebut dengan topi fedora. Topi jenis ini akan memberi kesan simpel elegan dan minimalis," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, baju yang pas dan cocok dikenakan saat memakai topi yaitu pakaian yang lebih ke semicocktail. Sementara itu, warna-warna natural seperti beige, cokelat, dan warna natural lainnya kerap jadi pilihan dewasa ini.

Dalam dunia mode, topi menjadi aksesori yang paling menonjol karena letaknya yang sangat menyita perhatian. Beberapa kalangan bahkan berujar, jika ingin terlihat menonjol dan diperhatikan, pakailah topi. Sekitar 85 persen panas tubuh terserap ketika mengenakan topi. Jadi, tak buruk bukan senantiasa menutupi kepala karena kepala merupakan aset yang paling berharga.

Sebut saja desain dari Burberry yang mengangkat citra anak muda dengan model topi fedora yang kini sedang gandrung di Tanah Air.

Pada dasarnya topi memiliki crown atau bagian puncak yang tinggi dan brim atau bagian samping yang mengeliling (ini bagian terluar dari topi). Serta trim, yaitu potongan topi. Model fedora atau lazim disebut topi tompi misalnya, memiliki crown yang tinggi, tapi sedikit melekuk pada bagian tengah dengan brim dan trim yang kecil. Sejumlah selebriti lainnya, seperti Dewi Sandra dan Ivan Gunawan juga kerap terlihat mengenakan model topi semacam ini. Jika penampilan klasik dan khas anak muda jadi pilihan Anda. Agaknya topi fedora ini layak dijadikan alternatif.

0 komentar:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com