Selasa, Juli 21, 2009

TOPI PEMBACA PIKIRAN DARI TAIWAN


TOPI PEMBACA PIKIRAN DARI TAIWAN. Bentuknya sekilas seperti topi biasa, namun dengan tambahan sensor dan perangkat elektronika khusus, TOPI PEMBACA PIKIRAN DARI TAIWAN tersebut dapat memantau aktivitas otak pemakainya. Ia akan menganalisis sinyal electroencephalogram (EEG) yang dipancarkan otak dan dapat menyimpulkan apabila pemakainya mengantuk atau menginginkan sesuatu.

Topi tersebut memang dirancang untuk membantu pemakainya mhat engetahui hal-hal di luar kesadarannya. Hal tersebut mungkin sangat membantu saat kita sedang melakukan pekerjaan berisiko besar atau butuh konsentrasi penuh, misalnya saat mengendarai mobil.

Di permukaan topi terdapat lima elektroda kering dan satu elektroda di belakang telinga kiri untuk menangkap sinyal EEG. Sinyal otak yang diterima akan diteruskan ke komputer dengan bluetooth untuk jarak kurang dari 10 meter sampai gelombang radio frekuensi tinggi untuk jarak hingga 60 meter.

Dalam percobaan ini, komputer menggunakan prosesor dual core untuk memproses data. Hasil analisis akan dipancarkan kembali ke perangkat penerima di topi dan ditampilkan secara realtime di layar perangkat genggam atau dikonversi dalam bentuk alarm.

Untuk menguji keakuratan sistem mengukur kondisi mengantuk seseorang telah dilakukan dua kali uji coba. Sukarelawan dihadapkan pada layar game balapan mobil yang akan diubah-ubah posisi kemiringan jalannya secara acak. Pemain yang menggunakan TOPI PEMBACA PIKIRAN DARI TAIWAN INI pengingat mengantuk itu kemudian diminta mengembalikan mobil ke posisi aman setiap kali terjadi perubahan. Hasilnya, 75 persen peringatan tepat.

0 komentar:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com